HEADER FLASH

Jumat, 07 Juli 2023

AKIBAT LONGSOR MALANG LUMAJANG TUTUP TOTAL


TRIBUNMATARAMAN.COM - Bencana tanah longsor dilaporkan terjadi di beberapa titik di Kabupaten Lumajang, Jumat (7/7/2023).

Longsor terjadi setelah hujan deras terus mengguyur sejak dini hari. 

Di Dusun Sriti RT 06/RW 03 Desa Sumberurip, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang, longsor dilaporkan menyebabkan satu keluarga tertimbun. 

"Tiga Korban tertimbun longsor di Dusun Sriti RT 06 RW 03 Desa Sumberurip Kecamatan Pronojiwo, Lumajang, berhasil dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia," tulis laporan BPBD Kabupaten Lumajang.

Selain di Pronojiwo, longsor juga terjadi di jalan nasional Lumajang-Malang, persisnya di Piket Nol KM 58, Kecamatan Candipuro. 

Akibatnya jalur Lumajang-Malang tertutup total. 

"BPBD menerjunkan 2 regu menuju lokasi kejadian beserta 1 unit alat berat loader. Jalur Lumajang-Malang via selatan atau Piket nol ditutup sementara hingga diinfokan kembali," ujar Kepala BPBD Kabupaten Lumajang, Patria Dwi Hastiadi.

BPBD Kabupaten Lumajang menganalisa, hujan terus menerus sejak pukul 00:00 WIB dini hari tadi membuat longsoran timbul di beberapa titik.

Terakhir, Patria menuturkan jika petugas BPBD Kabupaten Lumajang terus melakukan upaya pembersihan di dua titik lokasi tanah longsor di wilayah Pronojiwo dan Candipuro tersebut.

"Personel TRC Siaga untuk melakukan proses assessment," tutupnya.


editor: eben haezer

Artikel ini telah tayang di Tribunmataraman.com dengan judul Longsor di Lumajang: Satu Keluarga Tewas Tertimbun, Jalur Lumajang-Malang Tertutup Total, https://mataraman.tribunnews.com/2023/07/07/longsor-di-lumajang-satu-keluarga-tewas-tertimbun-jalur-lumajang-malang-tertutup-total.


2 komentar: