HEADER FLASH

Jumat, 07 Juli 2023

Pekan Islami Putaran Pertama di Ketawang



 SURYAMALANG.COM, MALANG - Putaran pertama Pekan Islami ke-16 berakhir di Masjid Al-Rifaie 2, Desa Ketawang, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Minggu (9/4).

Program tahunan yang digelar PT Anugerah Citra Abadi (ACA) itu sudah menyasar 20 kecamatan di Kabupaten Malang selama lima hari. Total santunan yang diberikan mencapai 6.455 paket.

Hari terakhir putaran pertama Pekan Islami ke-16 ini menyasar lima kecamatan, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kecamatan Gedangan, Kecamatan Bantur, Kecamatan Pagelaran, dan Kecamatan Gondanglegi.

Bupati Malang, Sanusi terus menyertai rombongan mulai titik pertama sampai final.

KH Kholili memberi kuliah tujuh menit (kultum) di sela pembagian santunan. Selain itu, anak-anak yatim diajak bermain kuis dan mendapat hadiah bagi anak yang bisa menjawab pertanyaan.

Skema adu pertanyaan head to head antaranak-anak membuat suasana semakin heboh. Apalagi ada anak yang menang dua kali, dan mendapat dua hadiah.

"Ayo, kamu mau pilih siapa untuk ditantang adu pertanyaan? Tanya apa saja, pokoknya yang susah," kata Iwan Kurniawan, Komisaris Utama PT ACA kepada anak yatim.

Mendapat tantangan itu, anak yatim beripikir untuk menyusun pertanyaan, terutama terkait pelajaran sekolah. Ada yang bertanya tentang nama presiden ke-7 Indonesia, Presiden ke-4 Indonesia, tantangan surat pendek, pengurangan, tambah-tambahan, sampai perkalian.

Bupati Malang, Sanusi mengatakan Pemkab Malang menjamin seluruh biaya sekolah dari TK sampai SMP. "Anak-anak mendapat insentif sebesar Rp 25.000 per bulan, dan mahasiswa mendapat insentif sebesar Rp 15 juta per tahun," ujar Sanusi. 

Artikel ini telah tayang di SuryaMalang.com dengan judul Pekan Islami Putaran Pertama Berakhir, https://suryamalang.tribunnews.com/2023/04/09/pekan-islami-putaran-pertama-berakhir.

Penulis: Lu'lu'ul Isnainiyah | Editor: Zainuddin


suryamalang.tribunnews.com/2023/04/09/pekan-islami-putaran-pertama-berakhir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar