HEADER FLASH

Jumat, 15 Februari 2013

Arti Lambang Kabupaten Malang

 Lambang Kabupaten Malang berarti:

  1. MERAH PUTIH = Perisai Segi Lima
  2. MERAH = Tulisan Kabupaten Malang
  3. KUNING EMAS = Garis tepi atap kubah
  4. HIJAU = Warna dasar kubah
  5. HIJAU = Gunung Berapi
  6. PUTIH = Asap
  7. PUTIH DAN HITAM = Keris
  8. PUTIH = Buku terbuka
  9. BIRU TUA = Laut
  10. PUTIH = Gelombang laut ( Jumlah 19 )
  11. KUNING EMAS = Butir padi ( Jumlah 45 )
  12. PUTIH = Bunga kapas ( Jumlah 8 )
  13. HIJAU = Daun kapas ( Jumlah 17 )
  14. KUNING EMAS = Bintang bersudut lima
  15. PUTIH DAN HITAM = Pita terbentang dengan sesanti Satata Gama Kartaraharja
  16. KUNING EMAS = Rantai ( Jumlah 7 ) 
Jiwa nasional bangsa Indonesia yang suci dan berani, dimana segala usaha ditujukan untuk kepentingan nasional berlandaskan falsafah Pancasila dilukiskan dengan PERISAI SEGI LIMA dengan garis tepi tebal berwarna MERAH PUTIH.
KUBAH dengan garis tepi atapnya berwarna KUNING EMAS dan warna dasar HIJAU mencerminkan papan atau tempat bernaung bagi kehidupan rohani dan jasmani diruang lingkup Daerah Kabupaten Malang yang subur makmur.
BINTANG BERSUDUT LIMA berwarna KUNING EMAS, mencerminkan Ketuhanan Yang Maha Esa berdasarkan Falsafah Pancasila yang Luhur dan Agung.
UNTAIAN PADI berwarna KUNING EMAS, DAUN KAPAS berwarna HIJAU serta BUNGA PERISAI SEGI LIMA MERAH PUTIH KUBAH KUNING EMAS HIJAU BINTANG KAPAS BERSUDUT LIMA KUNING EMAS UNTAIAN PADI KUNING EMAS, DAUN KAPAS HIJAU BUNGA KAPAS berwarna PUTIH mencerminkan tujuan Masyarakat adil dan makmur.
DAUN KAPAS berjumlah 17 (Tujuh Belas), BUNGA KAPAS berjumlah 8 (Delapan), GELOMBANG LAUT berjumlah 45 (Empat Puluh Lima) mencerminkan semangat perjuangan Proklamasi 17 Agustus 1945. RANTAI berwarna KUNING EMAS mencerminkan Persatuan dan Keadilan GUNUNG BERAPI berwarna HIJAU mencerminkan potensi Alam Daerah Kabupaten Malang sedangkan ASAP berwarna PUTIH mencerminkan semangat yang tak pernah kunjung padam. LAUT mencerminkan kekayaan alam yang ada di daerah Kabupaten Malang sedangkan warna BIRU TUA mencerminkan cita-cita yang abadi dan tak pernah padam. KERIS yang berwarna HITAM dan PUTIH mencerminkan Jiwa Kepahlawanan dan Kemegahan sejarah Daerah Kabupaten Malang. BUKU TERBUKA berwarna PUTIH mencerminkan tujuan meningkatkan kecerdasan rakyat untuk kemajuan. Sesanti SATATA GAMA KARTA RAHARJA mencerminkan Masyarakat adil dan makmur materiil dan spirituil disertai dasar kesucian yang langgeng (abadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar